Selasa, 31 Desember 2013

Tulisan 13

Tahun Depan KSEI Permudah Pembukaan Sub Rekening Efek
Jakarta, Kompas.com - PT Kustodian sentral efek indonesia ( KSEI)akan mempercepat proses pembukuan sub rekening efek agar investor baru dapat lebih cepet melakukan transaksi di pasar modal indonesia.
Direktur utama KSEI Heri sunaryadi mengatakan mulai 27 desember 2013 telsh diimplimintasikan modul statistik data investor ( SDI) dalam sisem C-BEST. dengan modul ini pemegangn rekening KSEI, yakni perusahaan efek dan bank kustodian di mungkinkan secara langsunmg administrasi sub rekening efek.
khusus untuk nasabah individu domestik adanya modul ini membuat proses pembukuan sub rekening efek bagi investor baru akan semakin cepat.
"Dahulu investor baru harus menunggu sekitar 1w2 hari untuk proses pembukaan sub rekening efek.dengan modul ini, untuk investor individu domestik,asalkan datanya lengkap diisi sesuai ketentuan yang berlaku maka begitu instruksi disampaikan ke sistem C-BEST secara langsung sistem akan membuatkan dsub rekening efek dan nomor SID bagi nasabah terkait,:kata heri di gedung bursa efek indonesia (BEI),senin(30/12/2013)
Heri mengatakan bila pembukaan sub rekening efek pembuataan SID berlangsungcepat, diharapkan proses pembukaan rekening dana nasabah di bank juga dapat dipercepat, sehingga investor tak perlu menunggiu lama untuk dapat melakukan transaksi di BEI.
Pendapat saya : PT Kustodian sentral efek indonesia ( KSEI)akan mempercepat proses pembukuan sub rekening efek agar investor baru dapat lebih cepet melakukan transaksi di pasar modal indonesia, dan supaya nasabah individu domestik adanya modul ini membuat proses pembukuan sub rekening efek bagi investor baru akan semakin cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar