Selasa, 31 Desember 2013

Tulisan 16

SBY MINTA IKLIM INVESTASI DIJAGA
Jakarta, kompas.com - presiden susilo bambang yudhoyono meminta pihak bekerja keras  menjaga iklim investasi  guna mempertahankan ekonomi ditengah perlambatan ekonomi global.
"BPS telah mengumumkan pertumbuhan ekonomi kuarta III 2013 sebesar 5,62 persen sehingga kumulatif sampai kuadrat III ekonomi kita tumbuh 5,83 persen."katan persiden melalui akun twitternya, @SBYudhoyono,sabtu (9/11/2013).
Presiden mengatakan, angka yang dikeluarkan oleh BPS itu sudah diperkirakan dan sejalan dengan perlambatan perekonomian global. "Investasi nharus terus kita galakkan. saya minta cegahn dan hilangkan hambatan investasi di pusat dan daerah. beri kemudahan perizinan,"katanya.
Kepala negara mengatakan ,belanja negara dipusat dan didaerah juga harus dilaksanakan taepat waktu,jangan terlambat, sementara BPK, BPKBP, dan UKP4 harus terus mengawasi penggunaan uang negara tesebut.
Kemudian, presiden menulis," daya beli masyarakat perlu dijaga. bantuan untuk kaum miskin dan kurang mampu harus berjalan dengan baik," untukn menompang program itu, presiden mengatakan penciptaan lapang kerja harus terus dilakukan.
Program KUR dan PNPM serta pembangunan infrastruktur juga harus terus ditingkatkan."para gebernur,bupati, dan wali kota saya harap juga terus bekerja penuh untuk jaga pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan,"kata presiden.
Kepala negara berkeyakinan bila semua pihak menjalankan tugasnya masing - masing, ekonomi nasional akan tetap terjaga serta bisa menahan dampak krisi ekonomi yang sangat ini masih terjadi
Pendapat saya : “Menurut saya pak presiden susilo bambang yudhoyono harus bekereja sama dengan meminta pihak harus bekerja keras  untuk menjaga iklim investasi guna mempertahankan ekonomi ditengah perlambatan ekonomi global.supaya tidak ada lagi krisis grobal di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar