Selasa, 31 Desember 2013

Tulisan 17

JOKOWI MINTA PEMDA DEPOK, TANGGERANG DAN BEKASI BANTU ATASI BANJIR JAKARTA 
Jakarta - Gebernur DKI jakarta joko widodo meminta kerja sama pemerintah daerah sekitar ibu kota untuk mengatasi kebanjiran. jokowi menganggap urusan banjir di jakarta juga butuh uluran tangan pemerintah daerah.
" Kemudian banjir, kita lebarkan di jakarta. kita keruk tapi kalau yang diatas tidak diatasi tetap banjir jakarta. sampai kapanpun banjir, tugas siapa.bisa Depok, Tanggerang, Bekasi," ujar jokowi di FK UI, JL Salemba Raya, Jakarta Pusat,Sabtu (30/11/2013).
Jokowi bersama ketum PDI perjuangan menjadi pembicara dalam seminar kepempinan di FK UI.Hal itu disampaikan jokowi dalam diskusi panelis dengan dosen dan guru besar UI.
"Saya suruh nanam di ;puncak, ini tugas wilayah lain, siapa yang memimpin koordinasi pemerintah pusat ,"kata jokowi.
"Kita NKRI, jangan sam;pai berfikir otonomi itu ditanggung jawab tapi gagasan besarnya adalah bangsa negara. mazsak kita mau menyangkut sedikit tetangga kita, kewenangan menang bukan kewenangan kita, siapa yang mengkordinasimini,"tutur eks wali kota solo itu.
pendapat saya : "Menurut apa yang dikatakan pak jokowi itu benar, kita sebagai warga jakarta harus melestarikan lingkungan kita biar mencegah kebanjiran, dengan cara tidak boleh membuang samaph sembarangan, ataupun buang sampah dikali, karena itu menyebabkan kebanjiran. dan kebanjiran datang bukan karna tuhan, melainkan karna kita yang tidak menjaga lingkungan alam kita yang sudah tuhan berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar